Jumat, 13 Mei 2016

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

Assalamuallaikum

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Tidak Berfungsi
Kalo agan buka blog ini berarti keyboard agan ada yang tidak berfungsi tohh, mungkin gara-gara ketumpahan cairan jadi ada tombol pada keyboard agan yang konslet atau laptop agan jatuh terus ada tombol pada keyboard yang menekan terus dengan sendirinya atau mungkin driver keyboard agan korup/tidak terinstall, kalo penyebabnya kagak agan ketahui langsung aja chek it out dah, males jelasin panjang lebar -_-.

1. Agan bisa coba pakek Keyboard Test Portable, setelah dibuka software tersebut agan pencet semua tombol di keyboar lepi agan.
2. Kalo agan udah tau mana tombol yang eror atau kagak berfungsi.
3. Coba agan lepas tombol atas keyboard yang eror tadi.
4. Terus bersihin tuh tombol, ane saranin pakek kuas/lap kering biar gk nambah parah :D .
5. Sebelum dipasang kembeli tombol keyboard atasnya coba agan tekan-tekan terlebih dahulu tombolnya, apakah pas agan pencet-pencet masih enak (balik kayak semula) atau pas agan pencet tombolnya tetep kepencet/kagak mantul :3, coba agan ganti lapisan tombol yang dibawah atau agan tambahin kertas kecil didalamnya.



 6. Lalu pasang kembali kayak semula dan coba agan cek lagi pakek Keyboard Test Portable, kalo masih belum berfungsi, coba agan reinstall driver keyboard agan dengan searching di mbahh Google.
7. Jika setelah reinstall driver keyboard masih kagak berfungsi, coba agan cek kebale keyboard yang menancap di mainboard, apakh udah terpasang dengan benar atau belum.
8. Kalo sampek step 7 keyboard masih eror, terpaksa beli keyboard baru atau pakek keyboard ekstenal.

Yahh moga bermanfaat dan mudah-mudahan keyboard agan bisa berfungsi dengan baik ^_^ . Wassalamuallaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar